[MyDaily = Reporter Oh Yoonjoo] Tempat untuk mengenang mendiang member ASTRO, Moonbin, akan segera dibuka di Kuil Gukceongsa Gunung Namhan.

Pada tanggal 4 hari ini, Fantagio selaku agensi yang menaungi ASTRO mengumumkan, "Kami turut mengerti bagaimana rasa kekecewaan AROHA yang masih ingin memberikan penghormatan lebih lama kepada Moonbin. Oleh karena itu, perusahaan kini telah mempersiapkan tepat mengenang (mendiang) di tempat lain setelah melalui diskusi yang mendalam dengan keluarga yang ditinggalkan."

Lebih lanjut, mereka mengatakan, "Meskipun agama yang dianut mendiang Moobin bukan lah Buddha, atas permintaan keluarga yang ditinggalkan, 'Ruang Bulan' telah didirikan di sebuah tempat di Kuil Gukcheongsa Gunung Namhan. Kami berencana untuk mengoperasikannya dalam jangka panjang mulai 7 Juni 2023 pukul 5.30 pagi". Mereka juga menyampaikan, "Kami berharap tempat tersebut dapat menjadi tempat yang kapan saja bisa dikunjungi untuk, meskipun sedikit, mengobati hati dan menjadi pelipur."

"Selain surat atau memo, kami mohon untuk tidak meninggalkan makanan, minuman, atau bunga." pinta perusahaan. Mereka juga mengimbuhkan, "Karena kuil tersebut berada di pegunungan, akan ada serangga dan zat asing yang mempersulit proses preservasi. Kami berencana untuk menempatkan papan di sisi 'Ruang Bulan' untuk tempat menempelkan memo yang akan dikumpulkan secara periodik dan disimpan dengan baik. Kami akan sangat berterima kasih jika kalian bisa memasukkan surat ke kotak surat yang ada di 'Ruang Bulan'."

Tempat untuk memperingati Moonbin yang tadinya disiapkan oleh Fantagio di roof top bangunan Sky Park akan buka hingga tanggal 6 jam 12 kemudian ditutup setelah 49 hari beroperasi. Surat, hadiah, dsb yang telah ditinggalkan di tempat peringatan rencananya akan diserahkan kepada keluarga yang ditinggalkan setelah dikumpulkan.

Moonbin meninggal dunia pada tanggal 19 April lalu dalam usia 25th. Adik perempuan Moonbin, BILLLIE Moon Sua, member ASTRO Cha Eunwoo, MJ, Jinjin, Yoon Sanha, mantan anggota Rocky, dan banyak lagi telah mengunjungi tempat peringatan untuk menyampaikan kerinduan mereka untuk almarhum Moonbin.

Berikut adalah pernyataan resmi FANTAGIO terkait tempat peringatan mendiang Moonbin

Ini FANTAGIO.

Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada para AROHA yang selama 49 hari kepergian Moobin, sembari berbagi kesedihan dan dukungan, telah bersama mengunjungi Sky Park secara langsung dan mengenang momen paling bersinar bagi Moonbin.
Kami turut mengerti bagaimana rasa kekecewaan AROHA yang masih ingin memberikan penghormatan lebih lama kepada Moonbin. Oleh karena itu, perusahaan kini telah mempersiapkan teman mengenang (mendiang) di luar setelah melalui diskusi yang mendalam dengan segenap keluarga yang ditinggalkan. Meskipun Moonbin tidak menganut agama Buddha, atas permintaan keluarga yang ditinggalkan, 'Ruang Bulan' telah didirikan di sebuah ruang di Kuil Gukcheongsa Gunung Namhan. Kami berencana untuk mengoperasikan dalam jangka panjang mulai 7 Juni 2023 pukul 5.30 pagi. Meskipun akan terasa kurang nyaman karena perjalanan ke Komplek Nasional merupakan jalanan naik, kami berharap tempat tersebut dapat menjadi tempat yang kapan saja bisa didatangi AROHA untuk, meskipun sedikit, dapat mengobati hati dan menjadi pelipur.

1. Pengoperasian
Kuil Gukseongsa beroperasj dari jam 5.30 hingga 18.30.
Akan tetapi, kami mengimbau agar datang maksimal jam 17.30 dan keluar sebelum 18.30. Selain itu, karena tempat parkir di Kuil Gukcheongsa mulai tutup pukul 18.00, sehingga kendaraan tidak bisa lagi masuk, kami harap bagi AROHA yang membawa kendaraan agar sampai sebelum jam 17.30.

2. Lokasi
Alamat Kuil Gukceongsa Gunung Namhan: Gyeonggi-do, Gwangju-si, 105 Namhansung-ro 780 Jalan Namhansung-myeon.
Kami mohon pengertiannya apabila terdapat ketidaknyamanan lalu lintas dan akses karena Kuil Gukcheongsa terletak di komplek pegunungan Namhan. Selain itu, karena jalan yang ditempuh dengan berjalan kaki adalah jalan pendakian yang parah, disarankan untuk membawa air terlebih dahulu. Karena diprediksi akan ada beberapa ketidaknyamanan bagi pengunjung asing yang menggunakan taksi, dimohon untuk tidak datang menggunakan taksi.

3. Larangan pemberian bunga
Selain surat atau memo, kami mohon untuk tidak meninggalkan makanan, minuman, atau bunga. Kami sepenuhnya memahami perasaan semuanya terhadap Moonbin, akan tetapi karena kuil ini terletak di pegunungan, proses pengawetan akan sulit karena adanya serangga dan zat asing. Kami berencana untuk menempatkan papan di sisi 'Ruang Bulan' untuk tempat menempelkan memo yang akan dikumpulkan secara periodik dan disimpan dengan baik. Kami akan sangat berterima kasih jika kalian bisa memasukkan surat ke kotak surat yang ada di 'Ruang Bulan'.

Kami ucapkan terima kasih secara mendalam kepada seluruh AROHA yang telah selalu bersama ASTRO.