Ini adalah firma hukum Goewoo (pengacara bertanggung jawab, Ko Yoongi). Kami ingin menyampaikan posisi klien kami, MC Mong.

1. Dalam perselisihan antara grup EXO Baekhyun, Xiumin, dan Chen (setelahnya disebut CBX) dengan agensi SM Entertainment (setelahnya disebut SM), pihak SM mengklaim bahwa ada pihak ke-3 luar berkuasa yang mendekati dan mempengaruhi artis-artis mereka, lalu artikel terkait dirilis.

2. Akan tetapi, sangat disayangkan, ada berita spekulasi yang tidak bisa dikonfirmasi yang mengatakan bahwa pihak ketiga yang dimaksud SM dalam artikel lanjutannya adalah "MC Mong" dan "Big Planet Made Entertainment di mana MC Mong menjadi direktur internal"

3. Oleh karena itu, kami ingin mengehentikan persebaran berita yang tidak benar tersebut dan melalui artikel ini kami ingin memperjelas bahwa MC Mong tidak pernah mendiskusikan intervensi apa pun di antara perselisihan SM dan CBX. Rumor terkait sangat lah jauh dari kata benar karena MC Mong bukan lah direktur internal Big Planet Made Entertainment.
 
4. MC Mong hanya lah tokoh yang dekat dengan Baekhyun secara pribadi sebagai hubungan senior junior di industri musik dan tidak pernah ada tindakan yang dilakukan untuk merekrut artis tersebut dengan memanfaatkan kedekatan keduanya. Ia hanya memberikan dukungan kepada juniornya yang sedang mengalami kesulitan akan masalah perusahaan dalam sebuah pertemuan biasa sehari-hari, dan sama sekali tidak ada hasutan atau aktivitas ilegal seperti apa yang SM sebutkan sebelumnya, serta ia juga tidak memiliki posisi untuk melakukan hal tersebut.

5. Kami mohon agar semuanya dapat menahan untuk tidak lagi membuat komentar tak berdasar menggunakan kalimat pihak ketiga yang disebutkan SM, sehingga MC Mong tidak lagi dirugikan dan disalahpahami.
 
6. Melalui artikel ini, pihak MC Mong ingin mengungkapkan kebenaran yang ada dan menyampaikan posisinya yang jelas. Lebih lanjut, kami akan menindak dengan cepat melalui perwakilan hukum yang ada apabila kedepannya terdapat informasi palsu yang disebarkan (lagi).


2 Juni 2023
Firma Hukun Geowoo
Pengacara bertanggung jawab, Ko Yoongi